23
Jun
08

My Report from BluePoint and Padang-padang…

Minggu ini giliran gw menyambangi 2 pantai di pesisir selatan bali, dan menurutku sih merupakan pantai yang termasuk hot spot buat mereka yang nyari pantai bagus di bali.

Dimana sih pantai BluePoint & Padang-padang ?

BluePoint dan Padang-padang bisa dicapai sekitar 45 menit menggunakan motor, dan mungkin sekitar 1 jam lebih kalo pake mobil. Tempet ini bisa dicapai dari 2 arah, yang pertama dengan melewati pertigaan pura uluwatu trus belok kanan, n yg satu lagi dari satu belokan ke kanan yang aga susah diapalin patokannya (maap soalnya baru kmaren nemu jalan satu lagi). BluePoint dan Padang-padang adalah pantai setelah dreamland ke arah selatan.

BluePoint :

Blue Point

Bluepoint terkenal sebagai salah satu surfing spot terbaik di Bali (menurut pengakuan beberapa bule yang mengaku sebagai bule, halah…). Ombak di BluePoint sangat tinggi, dan jelas bukan tempat aman buat anak2 bermain (ya iyalah…). Sebenernya BluePoint adalah nama villa, namun karena sudah digeneralisasikan sebagai BluePoint, jadi deh namanya pantai BluePoint. Jadi kalo bingung nyari dimana sih pantai ini, yang pertama harus dicari adalah BluePoint Villas (kita harus melewati pos satpam dan bayar sedikit buat biaya masuknya). Setelah itu seperti pantai karang pada umumnya kita harus menuruni bukit supaya bisa mencapai pantainya. Dan karena BluePoint sudah lumayan terkenal, jalan menuju pantainya udah banyak dihuni toko2 penjual papan surf dan juga penyewaan papan surf.

Blue Point

Selain itu beberapa tempet makan disini banyak dikunjungi bule2 yang sekedar pengen moto pemandangannya aja (di sini bener2 bagus buat tempet ngambil foto). Setelah kita menuruni bukit, kita bakal langsung disambut ama gua yang terbentuk gara2 ombak BluePoint, jadi ga langsung ke pantainya. Kita pun harus masuk melalui lorong2 kecil supaya bisa ke pantainya (harus sedikit nunduk buat mereka yang badannya gede). Tapi saat udah nemu pantainya, wiiihhh… Bener2 bagus deh, suara ombak yang memecah karang terasa sangat spesial bagi kalbu (halah, bahasanya…). Dan karena pantainya cuman sedikit dan ombaknya yang tinggi, tempet ini jarang dipake buat berenang2 biasa, ada juga sih yang hanya sekedar berjemur, yang pengen kulitnya aga coklat.

Padang-padang :

Padang-padang

Sementara itu, pantai Padang-padang (tidak terkait dengan ranah minang ato yg berbau masakan padang) terletak tidak jauh dari BluePoint, dari BluePoint kita hanya perlu menempuh jalan sekitar 2 km lagi supaya dapat menemukan pintu masuknya. Padang2 tidak terlalu tersembunyi kok, kita cukup gampang nyarinya. Walopun gampang, anehnya blm terlalu banyak orang yang dateng ke pantai ini (ga kaya DreamLand yang udah rame dikunjungi, DreamLand bakal diliput juga nanti).

Padang-padang 2
Di pantai ini lebih banyak orang yang berjemur, selain itu banyak juga yang bawa satu keluarga ke sini soalnya ombak disini termasuk tenang, dan aman buat tempet maen anak2. Pantai nya ga terlalu lebar sih, ga kaya Kuta ato DreamLand, tapi tempetnya banyak yg teduh. Selain itu tempet ini juga bagus buat mereka yg suka moto2 (tapi ati2, bisa2 dimarahin kalo motonya asal jeprat-jepret aja πŸ˜€ , bukan bermaksud menyinggung seseorang yg dimarahin gara2 moto orang). Abis itu, pasir di sini lebih lembut daripada di BluePoint, jadi enak banget buat maen pasir. Menurut gw sih padang2 lebih oke daripada DreamLand (yang udah komersil banget dgn menarik tarif parkir yg gila-gilaan mahalnya).

Padang-padang 3

Well kesimpulannya, sampai saat ini, pantai terbagus di Bali sih kayanya 2 pantai ini… Belum tau kalo nemu lagi ya, pasti dilaporin kalo nemu pantai yg bagus lagi… Tempet ini sangat disarankan bagi mereka yg mau ke Bali, bener2 masih bersih dan masih banyak “pemandangan”… πŸ˜€

See you soon on my next trip…

See u soon

Advertisements

20 Responses to “My Report from BluePoint and Padang-padang…”


  1. June 23, 2008 at 9:15 am

    Pemandangannya memang bagus, tapi awas dimarahi sama pemandangannya klo moto sembarangan >.<

  2. 3 respito
    June 23, 2008 at 10:18 am

    Yah begitulah, kadang kesabaran kita diuji untuk mendapatkan yang lebih baik…. (Nyambung ga seh…????)

  3. June 23, 2008 at 11:18 am

    yeeeaaaahhhhhhh!!!! i’ll love it….

    especially the “pemandangan”

    good job no!

    let’s do it again another time

  4. 5 Eru
    June 24, 2008 at 12:50 am

    TEGA… TEGA… TEGA… TEGA… TEGA… TEGA…
    TEGA… TEGA… TEGA… TEGA… TEGA… TEGA…
    TEGA… TEGA… TEGA… TEGA… TEGA… TEGA…

    ** spam wkwkwkw **

  5. June 24, 2008 at 2:33 am

    wah suka bgt tuh pantai . ” pemandangan apa ya” ? bagus ga pemandangan itu? ngeliat nya boleh dari deket hahaha

  6. 7 b@WaH
    June 24, 2008 at 2:40 am

    “Pemandangan” nya biasa,

    yg gak biasa, siapa yg ngeliat :-p

  7. June 24, 2008 at 5:19 am

    @tamago : tuh pelakunya udah mengaku… wkkk…

    @tiiikaaa : pls read 100 things about me, always love 2 travel… πŸ˜€

    @respito : perjuanganmu akan kuingat selalu… hihi…

    @organisme : find another spot to visit, go go go…

    @eru : kudu ngiluan engke… menyesal pisan… πŸ˜›

    @anton : kaya ga tau aja lu ton… boleh aja dari deket, cuman ada “efek samping”nya kayanya… hauahuahaha…

    @b@wah : ya iyalah masa ya iya sih… (eh salah ya…)

  8. 9 Eru
    June 24, 2008 at 6:53 am

    jangan dulu nyari spot laen…

    pokonya kalo kesana lain kali tidak peduli ada klien dari manapun…

    kudu pergi… !! hu hu hu hu

  9. June 24, 2008 at 8:14 am

    @organisme : ayo siapkan spot buat minggu depan

    @respito : lain kali guardiannya dipoto juga (ntar abis gitu diapus hehehe)

    @tika : lain kali ikutan yu

    @eru : gimana klo lw pura2 kekunci di WC aja fu fu fu

  10. June 25, 2008 at 3:58 am

    jadi tambah ngiler pengen ke sono… bayarin dunk.. wekekekeke..:P

  11. 12 Mr. AZ
    July 1, 2008 at 4:54 am

    hiks…
    aku ditinggal
    lain kali kesana sendirian X-(

  12. July 7, 2008 at 5:13 am

    Nov, minta gambar2nya yahhh… πŸ˜€

  13. 14 utahime
    August 21, 2009 at 10:13 am

    klo ke padang – padang, blue point, ama nyang2..pake mobil bisa kan?

  14. December 11, 2009 at 7:50 am

    woh masuknya bayar ya? kemaren kita dah nanya jalan, ga disuruh bayar tuh sama satpam di pos jaganya ^^

  15. 18 dew
    December 25, 2009 at 9:26 am

    udh ke pantai geger, nusa dua…coba deh…patokannya cari hotel St Regis…lewat dikit, belok kiri…masuk ke hutan kecil (gk hutan sih, cuma banyak pohon dan sepi), lewatin jembatan kayu kecil…sampe dah


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Blog Stats

  • 31,150 hits
June 2008
M T W T F S S
« May   Jul »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Kind of Post

Me…

Am I Online ???



Mmm...

My Partners…

Looking for your design partner? Just go straight here...

CarraMedia


%d bloggers like this: